Templates by BIGtheme NET
Rumah » Tak Berkategori » FKPT ACEH DAN UNIMAL GELAR BEDAH BUKU DI LHOKSEUMAWE

FKPT ACEH DAN UNIMAL GELAR BEDAH BUKU DI LHOKSEUMAWE

Lhokseumawe 8 agustus 2016.
“Fkpt Aceh pada tahun ini disamping menjalankan beberapa program program kegiatan sesuai bidang, namun jg aktif sebagai narasumber dari berbagai kegiatan terkait radikalisme dan Teroris.Fkpt Aceh jg berhasil mendapat juara Lomba Video Pendek se-Indonesia dgn judul ” Aku bukan teroris” yg di buat oleh SMA modal Bangsa Aceh besar”Demikian diungkapkan oleh Kabid penelitian bpk Mukhlisuddin. Pada acara pembukaan Dialog dan bedah buku di Unimal.

Keguatan yg berlangsung pada hari kamis 8 Desember 2016,dilaksanakan oleh Universitas Malikul Saleh bekerjasama dgn FKPT sifasilitasi oleh BNPT dgn tema Dialog dan Bedah Buku: ” Memahami Potensi Radikalisme dan Terorisme di Aceh”, peserta terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, para mahasiswa dll sebanyak 200 org. Di Gedung ACC unimal Lhokseumawe.

Dalam sambutan Rektor Unimal diwakili Bpk. M Akmal S.sos mengatakan bahwa Unimal sebagai sebuah universitas dpt dijadikan sebagai salah satu sentral pencegahan radikal dan terorisme, tentu jg dalam hal ini perlu dukungan dari pihak atau kembaga dan istansi lain misalnya TNI dan Polri.

Dalam kesempatan itu jh hadir memberi sambutan Dr.Hj.Intang Dulung M.H.I mewakili ketua BNPT, dalam sambutan sekaligus pembuka kegiatan menyampaikan bahwa kita semua perlu membentengi diri utk mencegah kekerasan dan radikalisme di Aceh utk mencegah konflik.menjaga perdamaian yg sdh ada di Aceh.

“Dalam kegiatan ini jg kami mengundang narasumber yg cukup baik, sehingga kegiatan ini dapat menjadi sebuah kegiatan yg bermanfaat utk kita semua
Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kewaspadaan, fungsi deteksi dini, pelibatan tokoh tokoh maupun ulama, fungsi pencegahan” lanjutnya.
img_20161208_101615_hdr
Acara kemudian dilanjutkan oleh Akmal (dekan fisip) sebagai moderator, kemudian Kamaruzzaman Bustaman Ahmad (penulis), Al Chaidar ( pengamat teroris Fisip Unimal), Yudi Zulfahri ( mantan agt jaringan terorisme) menyampaikan paparannya. Acara ditutup pukul 14.00 wib.

Tentang fkptaceh